Mau produk anda laris manis? Ini cara closing setiap hari!!! (Part 1)

Siapa yang tidak menginginkan closing tiap hari?

Barang sudah kualitas terbaik, Copy Writing sudah dengan kerennya dibuat.

Tapi gak bisa closing? Percuma.
 . 

 . 

Pasti banyak orang yang ingin bisa closing setiap hari. Banyak orang yang ingin jualannya berhasil. Namun sedihnya tidak banyak yang mau berkorban dalam usahanya.

Yap! ditemukan satu kesalahannya.

.

Mari kita bahas satu persatu!

1. Mimpi Besar

Orang yang punya mimpi besar dan benar-benar serius akan memperjuangkannya dan tidak pernah berhenti belajar, tidak akan menyerah meski ditolak, dan terus mencoba sampai berhasil. Mimpi besar itu harus dibuat dan saya dorong anda untuk menuliskannya hingga akhirnya mimpi besar itu teringang-ngiang terus di kepala dan kata ini akan selalu terlintas " Saya harus bisa mencapainya"

Dengan mengetahuin mimpi besar, anda akan tahu bagaimana anda harus memantau kinerja dan hasil yang telah anda lakukan. Sebagai bahan evaluasi anda kedepannya. Selain mimpi besar anda juga harus memiliki mimpi kecil yang akan membawa anda kepada mimpi besar yang akan anda raih. Bisa dikatakan mimpi kecil adalah target anda. Target yang tercapai membuat anda semakin dekat dengan mimpi besar anda.

Mimpi besar akan jadi pemicu semangat untuk terus berkembang dan tidak stagnan. Cara untuk meraihnya bisa berbeda-beda tetapi MIMPI BESAR yang ditargetkan tersebut harus terwujud.

Ada beberapa tips menulis mimpi besar dari Kang Hermas Puspito :
1. Buatlah mimpi yang besar yang membuat anda bersemangat
2. Tentukan spesifik tentang kapan harus tercapai
3. Tentukan target dalam angka untuk mimpi tersebut
4. Tuliskan di suatu tempat yang mudah terlihat
5. Doakan, konsisten terus, perjuangkan hingga tercapai

Tuliskan mimpi besar anda!


2. Konsisten
Setelah memiliki mimpi besar yang harus anda lakukan sebagai penjual adalah konsisten! Sebuah usaha sulit berkembang seringkali disebabkan oleh pengusahanya yang tidak konsisten, tidak konsisten dalam belajar dan tidak konsisten untuk action.

KONSISTEN = SETIAP HARI
Bila konsisten diterapkan pada pebisnis, maka pebisnis harus konsisten belajar dan konsisten action.


3. Tanpa Tapi Tanpa Nanti
Sukses closing tidak akan bisa diraih kalau kita cuma mengeluh, apalagi banyak alasan terus kerjaannya. Jangan sampai kita jadi produsen alasan lho. Loh? iya cuma alasan-alasan saja yang anda bukan segara action untuk mengambil peluang mewujudkan mimpi besar anda.

Setiap ada ide dan rencana, harus segera dicoba diwujudkan karena pengalaman-pengalaman yang sebelumnya, ketika ide dan rencana itu ditunda maka ujung-ujungnya malah jadi seperti ini :

2. Jadi tidak semangat lagi mengerjakannya
3. Udah keburu ada ide lain
4. Bahkan idenya bisa ditikung ama yang lain (orang lain keburu menjalankan ide kita)

Tunggu apalagi? Siap Action!



*dikutip dari buku : Rahasia Closing Setiap Hari Karya Hermas Puspito
[PART 1]